Menu

Patroli Protokol Kesehatan, Petugas Gabungan Sasar Kafe Hingga Bravo Jombang

  Dibaca : 65 kali
Patroli Protokol Kesehatan, Petugas Gabungan Sasar Kafe Hingga Bravo Jombang
Petugas saat melakukan cek suhu tubuh di area pusat perbelanjaan di Jombang.

JOMBANG, TelisikPos.com – Lima titik rawan keramaian di Kabupaten Jombang, jadi target patroli physical distancing 30 petugas gabungan dalam rangka Patroli Aman Nusa II, pada Minggu (31/5/2020) gelombang pertama, sekitar pukul 09.00 WIB.

Di antaranya, Kantor Lapas Kelas IIB Jombang, Gereja Kristen Jawi Wetan dan Gereja Indonesia, Pertokoan di wilayah Desa Pulolor dan Sengon, serta pertokoan di kawasan Jalan Wahid Hasyim.

Sementara gelombang kedua, yakni pukul 15.00 WIB hingga 16.45 WIB pada hari yang sama, sebanyak 35 personel gabungan dari Polres Jombang, Kodim 0814, Satpol PP dan Urkes Polres Jombang, menyasar Stasiun Kereta Api Jombang, sejumlah Warung Kopi (Warkop) dan Kafe sekitaran stasiun, dan mall Bravo Tunggorono.

“Patroli ini dilakukan rutin sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di Kabupaten Jombang. Akhir-akhir ini, kasus positif Covid-19 malah semakin meningkat,” papar AKP Moh Mukid, Kasat Resnarkoba Polres Jombang yang juga memimpin patroli.

Moch Mukid memastikan, patroli ini mengedepankan imbauan dan memberi pengertian dan kesadaran kepada warga Jombang, agar tetap patuh menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Terutama memakai masker, tidak berkerumun, dan kerap mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Tadi masih ditemukan sejumlah warga nongkrong di warkop dan kafe. Kita tetap mengimbau agar tidak ada kerumunan. Selain kita cek suhu tubuh, kita juga meminta agar tetap di rumah saja kalau memang tidak ada yang penting untuk keluar,” sambungnya.

Selain itu, petugas juga memberi imbauan pada siapapun yang kedapatan tidak menggunakan masker saat patroli berlangsung. “Jika alasannya tidak punya masker, langsung kami beri. Dan kami meminta untuk langsung dipakai. Kita juga lakukan pengecekan suhu tubuh,” tandas Moch Mukid.

Sementara di pusat perbelanjaan Bravo, Desa Tunggorono, petugas melakukan penyekatan di pintu masuk mall ini. Setiap warga yang hendak berbelanja, tak luput dari cek suhu tubuh menggunakan thermogun yang dilakukan petugas.

“Sebelum dicek suhu tubuh, warga kami imbau cuci tangan lebih dulu. Patroli protokol kesehatan ini, juga kami lakukan ke sejumlah warga yang berada di area pusat perbelanjaan Bravo,” pungkasnya. (an/tp)

Bagikan:
Editor :


Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional