Menu

Nyeberang Rel Mati Mesin, Minibus Tertabrak Ular Besi di Jombang

  Dibaca : 62 kali
Nyeberang Rel Mati Mesin, Minibus Tertabrak Ular Besi di Jombang
Kondisi minibus setelah tertabrak kereta api, sebelum dievakuasi petugas.

JOMBANG, TelisikPos.com – Sebuah minibus tertabrak kereta api (KA) di perlintasan tanpa palang pintu Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jumat (12/6/2020) sekitar pukul 10.25 WIB.

Beruntung, Ali Maksum (46) pengemudi Honda Mobilio selamat dari maut. Warga Dusun/ Desa Balerejo, Kecamatan Balen, Kabupaten Mojokerto ini bahkan tidak luka. Hanya saja, mobil nopol L-1605-MN warna putih yang dikemudikannya ringsek cukup parah.

Diperoleh informasi, sebelum tertabrak KA Rangga Jati, minibus tersebut melaju di Jalan Raya KH Romli Tamim dari arah timur ke barat. Di perempatan depan gapura masuk Desa Sumbermuyo, mobil tersebut belok kiri atau ke arah selatan dan hendak menyeberang rel KA tanpa palang pintu.

Di saat bersamaan, datang kereta api dari arah timur. Nahas, mesin mobil mendadak mati hingga tertabrak kereta api Rangga Jati.

“Pengemudi berhasil turun dari mobilnya menyelamatkan diri. Tadi sempat dihentikan sama orang yang menyebrangkan, dan diteriaki kalau ada kereta api. Tapi mobil tetap jalan terus hingga tertabrak kereta,” kata seorang saksi di lokasi kejadian.

Kanit Lakalantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman menduga, kecelakaan terjadi akibat pengemudi mobil ceroboh saat menyeberang perlintasan rel tanpa palang pintu. Hingga mobil tersambar kereta api yang melintas.

“Untuk pengemudi mobil selamat, dan tidak luka,” kata Iptu Sulaiman.

Polisi yang tiba di lokasi, langsung melakukan olah TKP dan mengorek keterangan dari sejumlah saksi. Selanjutnya, mobil nahas tersebut dievakuasi petugas menggunakan satu unit mobil derek.

“Kendaraan sudah kita amankan di kantor Satlantas Polres Jombang, untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Proses evakuasi minibus tersebut, sempat membuat arus lalu lintas tersendat. Lantaran kejadian ini menjadi tontonan warga sekitar dan pengguna jalan. (an/tp)

Bagikan:
Editor :


Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional